Friday, August 17, 2018

Bagi peserta PLPG 2016 dan 2017 yang belum lulus UTN Ulang 1 dan 3, saat ini merupakan masa penantian untuk menerima kepastian panggilan Pelaksanaan UTN Ulang 2 bagi peserta PLPG 2017, dan UTN Ulang 4 bagi peserta PLPG 2016. Seperti yang telah dirilis dari awal oleh Dirjen GTK bahwa UTN Ulang 2 dan 4 akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2018, namun sampai saat tulisan ini dibuat di laman resmi sertifikasi guru http:// kemdiknas.swin.net.id/ maupun di laman http://ap2sg.sertifikasiguru.id/ belum ada pembahasan maupun jadwal UTN Ulang 2 dan 4. Laman Sertifikasi guru masih dihiasi oleh publikasi yang berkenaan dengan Pendidikan Profesi Guru (PPG 2018).



Jadwal UTN Ulang 2 dan 4

Berdasarkan informasi sementara yang diperoleh dari sebuah sumber di Dinas Pendidikan bahwa UTN ulang 2 dan 4 akan dilaksanakan mulai tanggal 27 sampai dengan 31 Agustus 2018. Semoga informasi tersebut benar dan sambil menunggu rilis pemberitahuan resmi, maka calon peserta UTN Ulang 2 dan 4 sudah bisa mulai dari sekarang mempersiapkan diri untuk pelaksanaan UTN atau UKG Ulang 2 dan 4 tersebut.




Informasi pelaksanaan UTN Ulang 2 dan 4 yang kemungkinan akan dilaksanakan tanggal 27-31 Agustus 2018 tersebut diatas bukanlah informasi resmi, maka para calon peserta UTN Ulang 2 dan 4 dapat secara rutin memantau publikasi resmi sekaitan jadwal UTN Ulang di website resmi sertifikasi guru dengan alamat :


Kami juga akan terus memantau dan meng-update serta menginformasikan setiap perubahan dan kepastian jadwal pelaksanakan UTN Ulang tersebut di halaman ini.


Updated

Jadwal UTN dan Tempat Uji Kompetensi (TUK) sudah dapat dibuka dan dilihat di web resmi sertifikasi guru dengan alamat http://ap2sg.sertifikasiguru.id/

Langkah selanjutnya adalah sebagai berikut :
1.        Masuk ke alamat

2.        Masukan nomor NUPTK calon peserta.

3.        Jika termasuk peserta akan muncul tampilan sebagai berikut.


Kartu Peserta UTN atau UKG Ulang 2 dan 4


Berdasarkan informasi dari laman sertifikasi guru diatas bahwa kartu peserta UTN ulang 2 dan 4 tahun 2018 dapat dicetak secara mandiri mulai tanggal 24 – 26 Agustus 2018. Jadi para calon peserta UTN Ulang 2 dan 4 dapat memantau laman web yang sama untuk bisa memperoleh kartu peserta ujian UTN Ulang.



0 komentar:

Post a Comment

Media Sosial

Terjemahan

Total Pageviews

Dudu. Powered by Blogger.

Popular Posts

Followers