Saturday, August 19, 2017

Harga kuota Internet kian hari kian mahal, kisaran sekarang harga per 1Gb antara Rp13.000 s.d Rp30.000,- sementara kebutuhan koneksi internet bagi sebagian orang tidak bisa ditahan, koneksi internet bagi mereka sudah menjadi kebutuhan yang harus terpenuhi seperti layaknya makan. Dulu pada masa promo operator telefon selular memasang tarif internet dengan harga ramah dikantong alias murah. 

Membuka aplikasi Media sosial seperti Facebook, Whatsaaps, dan sejenisnya merupakan gaya hidup yang tak terbendung bagi sebagian orang dari mulai anak-anak sampai dewasa, karena ditengah mahalnya komunikasi saluran telefon maka media sosial adalah alternatif yang menggiurkan. ada kelebihan lain komunikas menggunakan media seluler dibandingkan komunikasi melalui saluran telefon, yaitu kalau menggunakan saluran telefon yang dilakukan paling hanya komunikasi audio atau suara, dan komunikasi pesan pendek atau SMS. 


Dengan Media sosial selain kedua hal tadi, dapat juga dilakukan komunikasi audi visual melalui video call, kemudian tukar kirim foto atau gambar, tukar kirim audio, tukar kirim file dokumen, kirim email dan banyak lagi yang bisa dilakukan. Tapi semua itu memerlukan koneksi internet yang tidak hanya cepat, dan kuota yang memadai, juga koneksi internetnya harus stabil.

Dari sekian banyak operator yang menawarkan kuota data, hampir semuanya pernah dicoba. Dalam iklan di tv, opertor XL Axiata menawarkan mifi XL Go Huawei 5577 alias modem wifi yang di bundling atau dipaketkan dengan kuota internet selama 3 Bulan. Hmm... penasaran juga nih dengan operator satu ini. Kuotanya cukup menggiurkan 90Gb untuk tiga bulan. Wah.. saking penasarannya dicoba mencari tahu harga MIFI di toko toko online. Harganya cukup variatif antara satu lapak dengan lapak lain. 

Kemudian mencoba mencarinya di situs resmi XL, wuih benar disana ditawarkan paket modem dengan harga @Rp499.000,-. Dengan kuota 90 GB aktif selama 3 bulan. Dengan rincian 18 Gb kuota utama untuk tiga bulan yang bisa di pakai di semua jaringan baik 2G atau 3G maupun 4G, artinya dapat jatah 6 Gb per bulan ditambah 72 Gb paket bonus 4G. Bonus 72 Gb dijaringan 4G ini dibagi tiga bulan, jadi perbulanya dapat kuota 24 Gb di jaringan 4G.

Akhirnya diputuskan untuk membelinya di XL Center terdekat, tadinya mau beli secara online tapi karena pertimbangan tidak sabar harus menunggu akhirnya membeli langsung secara offline. Setelah selesai aktivasi dan segala macamnya, modem tersebut langsung dicoba walau baterai nya belum di charge perdana, tapi ya lumayan level listrik baterainya masih memadai untuk mencoba koneksi internetnya. 

Ternyata bonus yang 24 Gb perbulan atau 72 Gb selama 3 bulan hanya bisa digunakan di modem MIFI tersebut, jadi kalau menggunakan smartphone atau gadget sejenisnya hanya akan menikmati kuota 18 Gb selama 3 bulan. 



Apa yang akan di dapatkan apabila membeli paket internet MIFI XL GO E5577 ini?

Apabila membeli paket bundling ini akan mendapatkan hal dibawah ini ;
1.        Pembeli mendapatkan 1 unit Modem MIFI Huawei E5577
2.        Modem hanya dibekali  kabel USB tanpa kepala charger
3.        Batterai dengan kapasitas 1500 mAh
4.        Kartu Garansi dari XL Axiata dengan masa garansi 1 tahun.
5.        Pembeli memperoleh kartu perdana dengan kuota 90GB selama 3 bulan yaitu kuota 18GB     di 3G/4G dan kuota 72GB di 4G tanpa kuota telpepon maupun sms.
6.        Mulai bulan keempat dan seterusnya, pembeli bisa memperpanjang masa langganan Broadband Plan 30GB  seharga Rp 125.000 berlaku 30 hari.
7.        Apabila kuota bulanan habis sebelum masa perpanjangan, dapat membeli Broadband Plan dengan pilihan S, M, L dan XL melalui aplikasi MyXL di smartphone.

8.        Warna modem tersedia warna putih dan hitam.

Bagaimana koneksi internet dan kinerja modem mifi XL Go 5577 ini?

Pengalaman 2 bulan menggunakan modem ini, di coba di daerah tasikmalaya, garut, dan Bandung koneksi dapat tersambung ke jaringan 4G dengan baik. Di spesifikasinya dikatakan memiliki kecepatan 150Mbps, yang dicapai adalah antara 20 – 67 Mbps di coba didaerah tersebut diatas. Ya lumayan lah kecepatan segitu untuk buka halaman web, nonton video youtube atau tv streaming atau video streaming dari iflix hampir tanpa buffering.  

Slogan XL jaringan ektra luas tidak hanya sekedar isapan jempol. Yang disuka dari modem mifi ini adalah penangkapan sinyal kuat dan memiliki LCD display sebesar 1,45 Inci. Dengan ukuran layar 1,45 inci dapat memantau baterai, jumlah koneksi wifi yang tersambung ke device ini, juga dapat melihat SMS yang masuk. Juga dapat melihat pasword MIFI, dan Mengeset password.
Apa kelemahan dari modem mifi XL Go Huawei 5577?


Seperti diketahui kapasitas baterai nya hanya 1500 mAh, ini hanya mampu bertahan kuranga lebih 6 Jam untuk koneksi wifi yang tersambung untuk buka halaman web saja, tetapi apabila wifi yang tersambung lebih dari satu dan melakukan proses download atau video streaming modem mifi ini hanya bertahan maksimal 3 jam. Modem mifi ini sebenarnya bisa dipakai sambil di charge, namun resikonaya baterai cepat nge drop.


Selamat mencoba !


0 komentar:

Post a Comment

Media Sosial

Terjemahan

Total Pageviews

Dudu. Powered by Blogger.

Popular Posts

Followers