Sunday, October 29, 2017

Ternyata masih banyak pengguna telefon seluler yang masih menggunakan jaringan 3G, hal ini mungkin terjadi karena masih menggunakan Gadget 3G atau sudah menggunakan gadget 4G tapi malas upgrade kartu SIM 3G ke SIM Card 4G. Ada tiga cara untuk apgrade atau Migrasi kartu USIM 3G ke kartu SIM 4G, namun khusus di artikel ini akan dibahas Upgrade SIM card 3G telkomsel ke 4G melalui Grapari.



Banyak benefit atau keuntungan dengan beralihnya dari kartu SIM 3G ke 4G terutama berkaitan dengan penggunaan data. Dengan teknologi 4G yang memiliki kecepatan dowload 100 Mbps (klaim Telkomsel) memungkinkan pengguna internet menikmati pengalaman berinternet yang nyaman alias tidak dipusingkan dengan koneksi jaringan internet yang lemot.

Keuntungan lain jika migrasi ke 4G telkomsel akan mendapatkan bonus kuota 4G sebesar 5 GB dengan syarat tidak berada dalam masa tenggang. Kemudian syarat kedua untuk memperoleh kuota internet sebesar 5 GB untuk 30 hari dijaringan 4G adalah kartu SIM tersebut telah memiliki masa aktif lebih dari 6 bulan.

Migrasi atau upgrade dari 3G ke 4G melalui Grapari.

Pada awal artikel disebutkan ada 3 cara upgrade kartu USIM 3G ke Kartu USIM 4G, yaitu dengan membeli kartu USIM 4G di outlet atau toko seluler kemudian di daftarkan atau di upgrade sendiri. Cara lain adalah upgrade secara Online yang juga sifatnya gratis.

Migrasi atau upgrade ke 4G melalui Grapari (Graha Pari Sraya) atau Galeri nya telkomsel cukup mudah, dimana pelanggan tinggal datang ke Grapari terdekat. Nanti satpam atau petugas grapari disana akan menanyakan maksud kedatangan kita dan akan diberikan secarik kertas untuk di isi dengan nomor telefon yang akan di upgrade ke 4G, juga kita akan diminta untuk menuliskan 3 nomor telefon yang sering dihubungi. Selanjutnya sang satpam atau petugas di grapari akan memberikan nomor antrian.


Selain diminta menuliskan nomor telefon yang akan di upgraade ke 4G dan 3 nomor telefon yang sering dihubungi, juga diminta untuk meyiapkan KTP. Maksud menuliskan 3 nomor yang sering dihubungi adalah untuk mengecek dan memastikan bahwa kita adalah benar-benar pemilik nomor tersebut. Sedangkan KTP adalah untuk memastikan atau mengecek kebenaran biodata yang didaftarkan dan apabila data sebelumnya dimasukan dengan asal-asalan dapat diperbaiki sekaligus memasukan NIK (Nomor Induk Kependudukan) pemilik kartu yang benar.

Bagaimana yang belum memiliki KTP seperti pelajar SMP atau SMA yang belum berusia 17 tahun. Untuk yang belum memiliki KTP dapat menggunakan Kartu keluarga sebab di kartu keluarga ada tercantum NIK.  

Proses migrasi atau upgrade paling lama memakan waktu antara 10 – 20 menit dan gratis pula yang mana pelanggan akan diberikan kartu SIM 4G baru. Mungkin yang lama adalah proses antri menunggu giliran dipanggil.


Semoga bermanfaat.




Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Media Sosial

Terjemahan

Total Pageviews

Dudu. Powered by Blogger.

Popular Posts

Followers

Ikuti Dengan Email