Saturday, October 28, 2017

Belanja online sebenarnya merupakan surga belanja bagi mereka yang ingin mendapatkan barang yang berkualitas dengan harga lebih hemat. Setiap saat harga promo datang silih berganti di tawarkan penjual. Nah untuk bisa mendapatkan pemberitahuan harga promo tersebut dapat melalui berlangganan newsletter, sehingga setiap saat kita bisa mengetahui promo apa yang sedang ditawarkan dan yang pasti memungkinkan kita dapat belanja online lebih hemat.



Dengan belanja online kita tidak perlu repot melakukan penawaran harga, mencari produk dengan berjalan kesana kemari mencari produk yang diinginkan dengan harga yang cocok dan membawa barang belanjaan dari tempat pembelian ke rumah,

Sebenarnya dengan adanya metode belanja online pembeli dimanjakan bahkan untuk urusan diskon atau rabat alias potongan harga. Kalau di toko offline ada barang-barang atau produk tertentu yang jarang memberikan diskon tetapi di toko online diskon bisa diperoleh sesering mungkin.

Apa Bentuk Diskon Yang Ditawarkan?

Ada beberapa bentuk diskon yang ditawarkan toko online kepada pembeli dan calon pembeli diantaranya adalah :
1.        Diskon
Diskon atau rabat merupakan potongan harga yang langsung dikurangkan kepada harga akhir dari suatu produk atau jasa yang dibeli.

2.        Cashback
Cashback adalah pengembalian sejumlah uang dari proses transaksi yang terjadi dan dibayarkan setelah barang atau jasa yang dibeli sampai ke tangan pembeli dengan aman. Cashback tidak bisa diuangkan kembali tetapi hanya dapat dipergunakan untuk berbelanja selajutnya.

Biasanya tidak terpaku pada jumlah nominal dari cashback dalam pembelian selanjutnya. Artinya bisa dibelanjakan sebagian terlebih dahulu atau sepenuhnya, bahkan bisa juga kalau harga barangnya lebih mahal dari nilai cashbak dapat dilakukan penambahan nilai uang.

3.        Cashback berupa tanpa biaya admin.
Untuk pembelian produk berupa pembayaran tagihan listrik pascabayar, pembayaran tagihan PDAM, pembayaran iuran BPJS, atau pembayaran tagihan lainnya seperti tagihan kredit ke perusahaan pembiayaan pembelian kendaraan,

4.        Bebas ongkir (Free Ongkir)
Free ongkir merupakan pemberian diskon berupa gratis biaya pengiriman dari tempat penjual ke alamat tujuan atau rumah pembeli. Free ongkos kirim ini ada yang 100%, adapula yang sebagian yang mana besaran free ongkir tergantung promo yang sedang berlangsung. Free ongkir juga adakalanya hanya berlaku untuk ekspedisi atau jasa kurir tertentu (ini biasanya diskon diberikan oleh perusahaan ekspedisi atau kurir)

5.        Voucher belanja
Voucher belanja adalah semacam kupon yang diberikan dengan nilai tertentu dan digunakan untuk belanja.

Voucher belanja biasanya dalam kode tertentu dan memiliki karakter sebagai berikut :
a.       Ada voucher terbuka yang mana memiliki kode dapat dipakai oleh siapa saja dan ada voucher tertentu atau khusus yang mana memiliki kode voucher hanya bisa di gunakan oleh orang yang namanya atau alamat email terdaftar sebagai penerima voucher.
b.      Voucher hanya bisa digunakan satu kali pembelanjaan, artinya harus habis pada saat belanja senilai nominal yang tertera. Apabila jumlah yang harus dibayar lebih besar dapat ditambahkan pembayaran untuk kekurangannya.
c.       Voucher memiliki masa berlaku. Expired voucher bervariasi ada yang hitungan hari, berlaku 1 bulan dan ada yang berlaku 1 tahun dari tanggal terbitnya voucher tersebut.
d.      Voucher belanja tidak dapat ditukarkan dengan uang tunai.

Bagaimana Cara Mendapatkan Diskon Tersebut?

Dalam artikel ini hanya akan dibahas cara memperoleh pemberitahuan diskon dari informasi newsletter.  Setiap kita mendaftar menjadi member dari toko online, biasanya selalu ada pilihan atau penawaran untuk berlangganan newsletter dari toko tersebut. Newsletter dikirim secara berkala atau dikirim ketika ada event di toko tersebut, baik promo berbentuk diskon, casback, free ongkir, dan lain sejenisnya. Newsletter di kirim ke alamat email yang terdaftar untuk berlangganan newsletter.

Newsletter atau nawala dalam bahasa indonesia bagi yang suka belanja online merupakan sarana yang baik untuk memperoleh informasi terkini atau ter-update tentang program atau promo yang sedang berlangsung.

Promo yang dilakukan pihak toko datang silih berganti sehingga memungkinkan calon pembeli menemukan moment yang tepat untuk berbelanja.

Pengalaman saya pribadi berlangganan newsletter dari berbagai toko online merasakan lebih banyak manfaatnya walaupun akun email kita banyak dibanjiri oleh newsletter promo tersebut.

Untuk itu kiat memudahkan mengelola newsletter sehingga tidak mengganggu pesan penting lain dalam email, maka lebih baik membuat akun email tersendiri yang khusus untuk newsletter atau untuk belanja online. Jadi tidak akan campur aduk dengan pesan penting seperti pesan perbankan, pesan yang berkaitan pekerjaan dan lain sebagainya.

Bagaimana cara berlangganan news letter?

Berlangganan newsletter itu sangat mudah namun mungkin bagi yang belum mencobanya perlu contoh atau tutorial atau penjelasan untuk memulai berlangganan newsletter ini. Dalam artikel selanjutnya akan mencoba membahas hal tersebut.


Gambar diatas merupakan Form atau formulir untuk berlangganan newsletter yang disediakan oleh Lazada (atas) dan Zalora (Bawah). bagi yang ingin berlangganan cukup mudah dengan hanya memasukan alamat email ke dalam kotak alamat email untuk Lazada atau Masukan email anda disini untuk Zalora kemudian klik Wanita atau Pria untuk mendaftar.

Happy online shopping!


0 komentar:

Post a Comment

Media Sosial

Terjemahan

Total Pageviews

Dudu. Powered by Blogger.

Popular Posts

Followers