Sunday, November 05, 2017

Beberapa waktu yang lalu saya penasaran dengan Keunggulan atau kelebihan antena sanex WA-950 TG yang banyak beredar di toko elektronik di sekitar rumah dan juga yang ditawarkan di lapak-lapak toko online seperti tokopedia, shopee, lazada, bukalapak dan yang lainya. Di rumah rumah tetangga juga sudah banyak yang menggunakan model antena seperti ini. Sanex WA-950 GT merupakan Antena TV yang sudah dilengkapi dengan booster atau penguat sinyal TV.



Rasa penasaran tersebut dituntaskan dengan seaching diberbagai toko online dan akhirnya diputuskan membelinya dari salah satu lapak di tokopedia. Dua hari kemudian barang pesanan datang diantar kurir tetapi tidak langsung dipakai karena masih menggunakan Antena dari salah satu provider TV berbayar (pay TV). Ketika ada waktu luang Antena sanex WA-950 TG tersebut dicoba untuk dirakit dan dengan rasa penasaran mengenai kualitas produk tersebut maka dicoba dipasang. Setelah beberapa lama menggunakannya terbersit keinginan untuk berbagi pengalaman menggunakan antena sanex WA-950TG tersebut.

Sanex WA-950TG merupakan produksi PT Indo Surya Kencana yang memiliki pabrik di Kawasan Industri Pasar Kemis Tangerang. Jadi produk ini merupakan produk buatan dalam negeri. Kalau melihat yang tertera di duz pembungkusnya pabrik ini sudah memiliki sertifikasi ISO 9001 : 2008 dengan nomor sertifikat QM 3514.

Spesifikasi Antena Sanex WA-950TG
-            Channel               : VHF/UHF
-            Tegangan            : 220V/ 50 Hz
-            Daya                     : 3 Watt
-            Berputar             : 360 Ÿ (derajat)
-            No Hs                   : 8528.71.19.00

Untuk kelengkapan produk ini bisa dilihat difoto dibawah ini.


Kualitas Penangkapan Sinyal
Penagkapan sinyal TV dari antena TV Sanex WA-950TG sangat bagus dimana gambar dapat diterima dengan jernih. Hampir semua stasiun yang sinyal-nya dapat ditangkap oleh antena ini bebebas dari gambar bersemut atau bergaris. Memang ada satu atau dua stasiun TV yang pengkapan sinyal kurang tajam terutama stasiun tv Lokal.

Untuk Stasiun TV Nasional bisa ditangkap dengan baik oleh antena sanex WA-950GT seperti pada foto dibawah ini.



Kelengkapan Antena Sanex WA 950 TG

Di sisi lain antena ini telah dilengkapi motor yang built in sehingga tidak perlu lagi memutar tiang antena secara manual untuk mendapatkan sinyal yang tepat. Memutar arah antena cukup memijit tombol kiri atau kanan di remote kontrol. Dengan motor bawaan antena ini bisa memutar arah antena sebesar 360 derajat.

Kelengkapan lain dari antena ini telah dilengkapi kabel antena sepanjang +- 10 meter dan dilengkapi pula dengan konektor dengan kabel 1,25 meter dari booster ke konektor antena TV.

O ya tidak ketinggalan antena ini juga telah dilengkapi dengan built in booster sehingga tidak perlu membeli booster antena atau penguat sinyal secara terpisah. Menurut klaim dari pabrik yang tertera dispesifikasi produk antena Sanex WA-950GT mengkonsumsi daya listrik sebesar 3 Watt.



Antena Sanex WA-950GT memiliki 2 buah socket atau port konektor antena TV sehingga 2 buah pesawat TV cukup dengan 1 buah Antena. Ini sangat praktis dan hemat tempat maupun listrik, juga hemat biaya antena karena tidak perlu beli antena lagi. Kalau ingin menggunakan antena ini untuk dua buah pesawat TV, cukup dengan membeli 1 buah konektor.


Kekurangan Antena TV Sanex WA-950GT

Sedikit minus di antena ini terletak pada bahan plastik antena yang nampak kurang begitu kokoh, atau mungkin sengaja menggunakan plastik tersebut uuntuk mengurangi bobot dan lebih fleksibel ketika pemasangannya.

Walaupun begitu menilik ke sinyal yang dapat ditangkap begitu bagus sedikit kekurangan tersebut dapat terobati dan berharap semoga awet.

Harga Antena TV Sanex WA-950GT

Artikel ini terbebas dari unsur kepentingan bisnis, artikel ini sengaja ditulis sekedar berbagi pengalaman dengan harapan agar temen-temen yang suka belanja online bisa berbelanja barang berkualitas dengan harga hemat.

Harga antena tv sanex WA-950GT ditawarkan dengan harga jual bervariasi tergantung lapak yang menawarkan maka dengan itu harus pandai-pandai memilihnya. Harga yang ditawarkan oleh pelapak di bukalapak, tokpedia, dan Lazada mulai dengan rentang harga Rp100.000,- s.d Rp205.800.

Untuk mendapatkan barang yang asli dan harga yang pantas kita bisa mencari informasi dengan melihat testimoni terverifikasi dari pembeli sebelumnya.


Selamat berbelanja semoga mendapat barang berkualitas dengan harga hemat.



6 comments:

  1. sama seri sanex wa850tg beda ya bos?

    ReplyDelete
    Replies
    1. I ya beda, ini merupakan seri yang lebih baru dari sanex WA850TG

      Delete
  2. Apakah kabel yg di sambung bakal ngaruh ke kualitas gambar? Soalnya saya pasang sanex juga, tapi kebanyakan gambarnya buram, banyak semutnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut Pengalaman sambungan kabel memang ada pengaruhnya.

      Delete
  3. Apakah antena ini rentan di palsukan??
    Apa ciri-ciri Antena Sanex WA 950 TG yg Original??..Mohon pencerahan nya ?

    ReplyDelete

Media Sosial

Terjemahan

Total Pageviews

Dudu. Powered by Blogger.

Popular Posts

Followers