Tuesday, February 27, 2018

Belanja barang secara online dengan dimensi kecil itu adalah hal biasa, namun belanja online dengan barang dimensi besar baik secara ukuran P X L X T ( Panjang X Lebar X Tinggi) maupun dari ukuran berat barang ini merupakan pengalaman pertama bagi saya pribadi, apalagi untuk pembelian barang dengan alamat pengiriman jarak jauh. Dalam artikel ini akan berbagi pengalaman membeli mesin cuci merk aqua 881XT Hijab series (dulu merk sanyo) yang merupakan sebuah pengalaman belanja online barang dimensi besar dari lazada.



Sebenarnya ada rasa was-was ketika akan membeli barang dimensi besar secara online tersebut, tetapi ketika melihat harga barang yang sangat murah dibandingkan dengan toko lain, baik toko online maupun toko ofline. Ditambah lagi dengan melihat tulisan dijual dan disediakan oleh Lazada, maka keraguan segera ditepis mengingat rasanya tidak mungkin lazada akan mengorbankan reputasi baik yang selama ini sudah terbangun dengan memberikan pelayanan yang kurang memuaskan.

Selain murah bebas ongkos kirim pula, maka rasa khawatir tersebut dibuang jauh-jauh dan digantikan dengan rasa penasaran untuk mendapatkan serta merasakan pengalaman belanja barang dimensi besar secara online.

Merk aqua japan sebenarnya bukan pemain baru untuk peralatan elektronik rumah tangga. Brand aqua japan merupakan nama pengganti dari merk sanyo setelah sanyo di akuisisi oleh raksasa eletronik dari negeri tirai bambu Hier.

Mesin cuci Aqua 881 XT Hijab series memiliki dua tabung, yaitu tabung untuk Perendaman/pencucian dan tabung untuk pengeringan. Mesin cuci Aqua 881XT memiliki kapasitas maksimal 8 Kg dengan memerlukan daya listrik 380 Watt.

Proses checkout pembayaran berjalan mulus alhasil tinggal menunggu barang tiba diantar kurir ke rumah. Setelah menerima email yang memberitahukan bahwa barang sudah dikirim lengkap dengan nomor resinya maka dicoba untuk ditracking di halaman tracking jasa ekspedisi. Kebetulan ekspedisi yang digunakan adalah JNE, dan ternyata barang dikirim bukan dari Jakarta tetapi dikirim dari gudang lazada Surabaya.


Barang dikirim dengan packing kayu, sehingga sang kurir agak kedodoran juga menahan berat dan ukuran barang yang membengkak menjadi 2 kali lipat, ketika menurunkan mesin cuci dari mobil.



Harga Mesin Cuci Aqua QW 881 XT

Harga jual  mesin cuci Aqua QW-881XT di beberapa toko online ditawarkan dengan cukup bervariasi mulai dari harga Rp1.225.000,- sampai dengan Rp2.000,000,-. Menilik ke ongkos kirim juga bervariasi mulai dari gratis sampai dengan yang mengenakan biaya kirim ratusan ribu.

Harga di lazada pada saat transaksi memiliki bandrol harga Rp1.225.000,- dengan gratis ongkos kirim, di tambah pula dengan dengan voucher diskon sebesar 10% sehingga harga Aqua QW-881XT jatuh pada harga Rp1.102.500,-.


Spesifikasi Mesin Cuci Aqua QW 881 XT

·           Konsumsi daya :
 Wash : 380 Watt
 Spin : 165 Watt
·           Twin tube alias dua tabung : tabung mencuci dan tabung untuk pengeringan yang terpisah
·           Dynamic Soak Punction : Suatu fitur untuk merendam pakaian
·           Low water preasure : mesin cuci dapat beroperasi pada tekanan air yang rendah
·           Water selector : Fitur untuk memilih aliran air masuk ke tabung wash atau spin
·           Air intake tecknology : Teknologi untuk mempercepat proses pengeringan melalui cara  menarik udara dari luar
·           Kapasitas maksimum pakaian basah : 8 Kg
·           Kapasitas maksimum pakaian kering : 6 Kg
·           Tekanan air maksimum yang diperbolehkan : 0,3 Mpa
·           Tekanan air minimum yang diperbolehkan : 0,02 Mpa
·           Berat : 19 Kg
·           Ukuran P X L X T : 76 cm x 44,5 cm x 89,8 cm
 
Dalam paket pembelian selain dilengkapi dengan garansi resmi selama 5 tahun untuk motor, juga disertakan pula asesoris berupa selang pembuangan dan selang pengisian air yang dilengkapi filter air, serta tutup pengaman tabung pengering. Untuk pencucian bahan yang lembut disertakan hijab atau kantung untuk menempatkan bahan cucian ketika proses pencucian.

Kinerja Aqua QW-881-XT

Berdasarkan pengalaman menggunakan mesin cuci Aqua QW 881 XT selama ini kinerjanya cukup baik dan cukup hemat energi listrik, baik pada saat proses pencucian maupun pengeringan.

Pada saat pencucian mesin cuci terasa hening, ini berarti motor mesin cuci yang sedang berputar tidak menimbulkan suara bising. Untuk membuktikan bahwa motor berputar pada saat pencucian berlangsung dengan cara melepas cover atas penutup tabung pencucian. Jangan khawatir ketika membuka cover penutup tabung pencucian karena ini tidak akan bepengaruh apa-apa.

Kalau cover tabung pencucian dibuka atau diangkat ketika proses pencucian berlangsung tidak akan menimbulkan apa pun, berbeda halnya dengan cover tabung pengeringan ketika di buka otomatis proses putaran motor pengering akan berhenti beroperasi.

Agar pengeringan optimal dan tidak menimbulkan getaran dan bunyi geledak guluduk disarankan menata dengan rapi dan rata bahan/pakaian yang akan dikeringkan pada tabung pengeringan.

Mesin cuci Aqua QW881XT memang belum digital namun dalam pengoperasian sangat mudah karena Panel controlnya lengkap dan jelas fungsinya.

Selain itu disediakan mode hijab memungkinkan untuk menyesuaikan mode pencucian dengan bahan tipis dan sangat halus yang akan di cuci

28 comments:

  1. Min.. ana baru pake pengering untuk bilas ni mesin cuci td pagi, klo di isi pakaian stgh dr ukuran tabung kok gak bisa nrmal putaran nya ya ?? Glabak glubuk glabak glubuk terus. Pas percobaan ke 2 ana bilas 6 kaos normal tp sdkit berisik. Dibanding percobaan ke 3 dgn 4kaos baru mulus.
    Gmna pendapat nya min ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ketika Proses Pengeringan terjadi glabak - glubuk itu disebabkan penyimpanan pakaian ke tabung pengeringan kurang rapi/tidak rapi sehingga pada saat tabung pengeringan berputar posisinya tidak stabil alias goyang ke kiri/kanan. goyangan inilah yang menyebabkan bunyi gladak-gluduk

      solusi agar tidak glabak-glubuk tempatkan pakaian yang akan dikeringkan pada tabung pengeringan dengan rapi (tidak acak-acakan) sehingga pada saat tabung pengeringan berputar dapat berputar dengan stabil(tidak goyang ke kiri/kanan).

      Delete
  2. Kami juga punya mesin cuci 881 ini.... Dahsyat banget.... Kadang dimasukin 10 kg celana lie, lalu diputar ke linen, wahhh.... Di putar trruss.... Mantap lah....

    ReplyDelete
  3. Baru beli ternyata memang kualitas lumayan oke lah dengan harga yg terjangkau...

    ReplyDelete
  4. Min kenapa ya pas isi air pke selang siair nya ada yg keluar lewat selang pembuangan .. apa yg salah ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut pengalaman sih itu adalah air yang tersisa di selang pembuangan dan keluar saat pengisian. jd ngga apa-apa - itu normal di Aqua QW 881XT

      Delete
  5. Mode hijab kok singgle body ya apa kira kira gak gampang pecah tuh bodinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah-mudahan tidak. menurut pengalaman masih awet tuh

      Delete
  6. Min kalau mesin cuci lain kan double body aedangkan mode hijab cuma satu bodi....apa kira kira gak gampang pecah ya min

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut pengalaman itu awet namun selebihnya tergantung kebiasaan pemakaian

      Delete
  7. min, pake mesin cuci ini bisa gak pake air tampungan saat mencuci dan membilas maksudnya gak pake air keran gitu

    ReplyDelete
  8. Mode hijab mksdnya mesin cucinya muternya lembut gtu,, klo buat nyuci levis n jaket tebel apa kuat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mode hijab ya betul untuk mencuci pakaian dari bahan yang lembut dan halus.

      Untuk mencuci levis dan bahan tebal ada mode normal, jadi tinggal putar knob selector sesuai dengan mode yang diinginkan (sesuai dengan bahan yang dicuci)

      Delete
  9. Min mesin nya bisa buat nyuci baju yg tebel2 ga ya?? Kaya selimut seprai levis?? Kan mode nya hijab series... Mksdnya gmna sih??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat nyuci baju yg tebel2 bisa.

      Maksud Hijab series adalah ada mode untuk mencuci bahan kain yang lembut sehingga tidak merusak pakaian dari bahan tersebut

      Delete
  10. Min apa bedanya sih kinerja mesin yg hijab series twin tub sama top load..??

    ReplyDelete
  11. Saya punya yg hijab series satu tabung,udah 2 hari kok kalo dipencet tombolnya eror(keluar huruf E 2 )gimana nih,ga bisa di pake padahal baru satu th

    ReplyDelete
  12. Min kalo yang kapasitas 8kg bisa nyuci selimut yg super tebal gk?

    ReplyDelete
  13. Mesin cuci aqua japan saya bocor terus...
    Gmn solusinya
    Sudah dibersihkan masih bocor saja

    ReplyDelete
  14. Baru saja beli model macam ini. Semoga awet. Soalnya pengalaman beli front load harus tekanan air yg jozz

    ReplyDelete
  15. Saya baru selesai nyuci nih,pke mesin cuci QW950XT.... alhamdulillah lancar dan pengeringannya juga aman gk gludak gluduk karna sekarang sudah tau caranya mengeringkan pakaian, dan sy pke yg Hijab series terbaru Air Dry tampilannya juga beda sm yg di artikel ini. Bersih dan kering maximal hehehe

    ReplyDelete
  16. Klo sy pke yg tipe QW 950XT Hijab series terbaru Air Dry,puas dah bs buat cuci sprei sm selimut juga kuat putaran airnya bersih dan kering maximal hehehe

    ReplyDelete
  17. qo aq mesin cucinya bunyi kenceng bngt ia

    ReplyDelete
  18. Min saya pakai mesin cuci aqua hijab series baru 3x pakai sudah tidak mutar pencuci baju ny untuk timer ny jalan tapi mesin ny ga berputar dan pengering ny ga keluar air..itu kenapa ya

    ReplyDelete

Media Sosial

Terjemahan

Total Pageviews

Dudu. Powered by Blogger.

Popular Posts

Followers