Tuesday, February 13, 2018


Dari sekian banyak merk powerbank dengan beragam kafasitas akhirnya pilihan jatuh ke Power bank merk TP LINK 10400 AH. Tentunya pilihan ini memiliki latar berbagai macam pertimbangan diantaranya adalah powerbank TP-Link memiliki dual output dengan keluaran 5V 2 Ampere dan 5V 1 Ampere serta merk yang sudah terkenal pada peralatan jaringan komputer. Setelah beberapa waktu mencoba menggunakan power bank ini maka akan berbagi pengalaman dalam menjajal kinerja power bank merk TP-LINK 10400 mAh.



Teknologi power bank sudah begitu maju yang mana input dan output daya dari power bank dikendalikan oleh prosesor. sehingga power bank dapat secara otomatis mengenali berapa input daya yang diperlukan oleh gadget yang dihubungkan.

Sebagai contoh output dari power bank 5V 2,1 Ampere sementara input power yang diperlukan oleh gadget yang akan di charge 5 Volt 1 Ampere maka secara otomatis keluaran daya dari powerbank akan menyesuaikan menjadi 5 Volt 1 Ampere sesuai dengan kebutuhan daya dari gadget tersebut.

Jadi sebenarnya  tidak perlu khawatir kalau melihat dari teori tersebut di atas, namun  sebagai pemilik gadget yang akan mengisi daya dari powerbank lebih baik melakukan tindakan antisipasi dengan memilih power bank yan sesuai dengan kebutuhan input daya gadget  yang dimilikinya. Ya sedia payung sebelum hujan karena biasanya fihak pabrikan handphone selalu memberi peringatan untuk memakai charger yang sesuai.

Bentuk Fisik TP-Link 10400 mAh


Walaupun bentuk powerbank TP-Link 10400 mAh tidak tipis seperti kebanyakan model powerbank model baru namun cukup nyaman untuk di gemgam atau diletakan. Powerbank TP-LINK ini memiliki bobot 241 gram dengan warna putih dan ujung atasnya warna biru.



Di bagian atas ini terletak tombol on/off lampu senter dan lampu indikator daya. Selain itu bertengger dua buah port USB 2.0 untuk output daya 5V 2A (Ampere) dan 5V 1A (Ampere).007


  
Spesifikasi TP-Link 10400 mAh
-            Kapasitas Daya : 10400mAh
-            Input/masukan daya: Hingga 5V/2A
-            Output daya: DC 5V/2A dan 5V/1A menggunakan port USB 2.0 (2 buah)
-            Interface: microUSB untuk charging
-            Fitur: LED Flashlight atau senter
-            Dimensi: 8,88 x 4,43 x 4,43 cm

-            Berat powerbank : 241 gram

Kinerja Powerbank TP-Link 10400 mAh
Berdasarkan pengalaman selama kurang lebih dua bulan menggunakan Powerbank TP-Link 10400 mAh, sedikit banyaknya sudah dapat mengukur kinerja powerbank ini. Kelebihannya  adalah sebagai berikut :
1.        Powerbank ini sanggup mengisi 3 sampai dengan 5 gadget untuk sekali charge.
2.        Pengisian powerbank dari kondisi 1 lampu indikator yang menyala sampai penuh terisi (empat lampu indikator menyala) memakan waktu sekitar 4 jam.
3.        Dengan tersedianya dual output 5V 2A dan 5V 1A memberikan kenyamanan dan keamanan ketika men-charge dua gadget dengan input daya yang berbeda.
4.        Memiliki real capacity 10.400 mAh sehingga layak dapat diandalkan untuk mengisi beberapa buah gadget atau mengisi daya gadget beberapa kali.
5.        Selain memiliki fungsi utama sebagai pengisi daya gadget, bisa juga digunakan sebagai lampu senter.
6.        Ketika di charge untuk diisi daya maupun ketika digunakan untuk mengisi daya gadget tidak mengeluarkan panas (tetap cool alias tetap dingin).

Kekurangannya
1.        Bentuknya yang agak kurang praktis dibandingkan dengan yang bentuknya pipih atau tipis seperti gadget
2.        Di paket pembelian Cuma ada powerbank dan kabel USB/Kabel data tanpa kepala charger.


Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Media Sosial

Terjemahan

Total Pageviews

Dudu. Powered by Blogger.

Popular Posts

Followers

Ikuti Dengan Email