Wednesday, April 11, 2018

Pantai Parangtritis Baru merupakan destinasi wisata alam yang terletak di kabupaten bantul provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai ini dapat ditempuh dari pusat kota Yogyakarta dengan perjalanan darat dengan menghabiskan waktu kurang lebih 1 jam atau memiliki jarak kurang lebih 28,7 Km. 


Transportasi Ke Pantai Parangtritis

Moda transportasi yang bisa digunakan untuk ke destinasi wisata ini selain menggunakan kendaraan pribadi dapat pula menggunakan kendaraan umum, seperti Bus jurusan Parangtritis, Ojeg regular/ojeg online, maupun Taksi, baik taksi konvensional maupun taksi online semacam Grab atau Go Car.

Berikut Peta dari Pusat Kota yogya ke Pantai Parangtritis



Jalan dari pusat kota yogyakarta menuju pantai Parang Tritis Baru sangat bagus, dan relatif lurus serta lancar sehingga perjalanan tidak akan terhambat oleh kemacetan. Sepanjang perjalanan menuju pantai jalan yang dilalui relatif hampir tidak ditemukan jalan berkelok atau tanjakan/turunan yang curam.

Harga Tiket Masuk dan Tempat Parkir Obyek Wisata

Harga tiket masuk ke destinasi wisata pantai Parangtritis cukup murah, dengan hanya merogoh uang Rp7.000,- per orang maka sudah bisa menghabiskan waktu libur di pantai Parangtritis. Harga tiket tersebut berlaku mulai Januari 2018, sementara tahun sebelumnya berlaku tarif masuk seharga Rp5.000,- per orang.


Pantai Parangtritis Baru memiliki tempat parkir yang sangat luas, baik untuk kendaraan jenis bus atau kendaraan yang lebih kecil lainnya. Hal ini memberikan kemudahan, keleluasaan, dan kenyamanan bagi pengunjung, baik yang berkunjung secara rombongan menggunakan Bus maupun yang menggunakan mobil pribadi dan jenis kendaraan lainnya.



Panorama Alam Pantai Parang Tritis

Pantai Parangtritis memiliki pesisir yang indah yang dapat dinikmati dengan jalan kaki atau menggunakan moda transportasi lain. Di pantai tersedia delman atau kuda sewaan untuk menyusuri sepanjang bibir pantai dengan tarif sewa yang relatif murah. Moda yang lain yang dapat digunakan adalah sepeda motor maupun ATV (All terrain Vihicle).


Wisatawan yang mengunjungi pantai Parangtritis dilarang untuk berenang di laut, larangan ini dapat dilihat dengan jelas tertulis di sekitar pantai namun bagi mereka yang memiliki hasrat berenang dapat memanfaatkan kolam sewaan yang tersedia dipinggir pantai dengan tarif sewa yang sangat terjangkau.

Kuliner, Oleh-oleh, Penginapan Seputar Pantai Parangtritis

Bagi pengunjung pantai yang merasa lapar  tersedia banyak warung atau rumah makan di seputar pasar wisata. Makanan yang tersedia cukup bervariasi dan lengkap sehingga pengunjung pantai Parangtritis dapat memilih dan menikmati kuliner sesuai minat dan selera masing-masing.


Sementara bagi yang memerlukan oleh-oleh atau pun barang suvenir tersedia juga di pasar wisata Parangtritis ini. Harga suvenir yang dijajakan juga dijual dengan harga standar, sehingga jangan takut kemahalan. Bagi yang suka menawar harga seperti biasa ditempat wisata seperti ini harga paling turun antara Rp5.000,- Rp10.000,-. Mungkin inilah seni atau teknik untuk mendapatkan keuntungan lebih bagi penjual,  jadi kalau pembeli tidak menawar harga bisa mendapat keuntungan lebih antara lima ribu sampai dengan sepuluh ribu rupiah.


Untuk wisatawan yang ingin menikmati suasana pantai Parangtritis di malam hari dan berminat menginap tersedia banyak penginapan di seputar Pantai dengan tarif sewa standar.

Untuk penginapan dari kelas losmen tersedia dengan tarif kamar mulai Rp117.000, dan untuk kelas hotel berbintang tiket kamar mulai dari Rp300.000,-. Pilihan penginapan ini bisa dipilih sesuai dengan minat.

Foto-foto yang ditampilkan dalam artikel ini diambil pada saat week day alias hari kerja, sehingga nampak tidak terlalu banayk orang, tetapi pada saat week-end alias akhir pekan dan hari libur pantai Parangtritis cukup padat dikunjungi wisatawan baik domestik maupun wisatawan mancanegara



Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Media Sosial

Terjemahan

Total Pageviews

Dudu. Powered by Blogger.

Popular Posts

Followers

Ikuti Dengan Email