Monday, June 18, 2018

Jalan malioboro yang terletak di jantung kota yogyakarta menyimpan dan memancarkan pesona yang begitu besar.  Rugi rasanya kalau jalan-jalan ke yogya tanpa singgah terlebih dahulu di jalan Malioboro, disini ada segalanya mulai dari aneka ragam kuliner sampai dengan fashion, mulai dari elektronik sampai dengan keperluan rumah tangga lainnya. Juga bagi mereka yang mencari oleh-oleh khas yogya ada disini


Siapa yang tak kenal nama jalan malioboro? Mayoritas orang pernah mendengar nama Jalan Malioboro yang terbentang dari Titik nol Yogya yaitu perempatan Kantor pos Yogyakarta sampai dengan Stasiun tugu Yogyakarta.

Panorama dan suasana Jalan malioboro agak mirip dengan jalan asia afrika bandung tepatnya daerah dekat dengan alun-alun bandung. Mana yang ada terlebih dahulu? Tentu jawabannya adalah jalan malioboro yang terlebih dahulu memiliki konsep landscape tersebut.

Jalan malioboro dekat dengan segala tempat penting di yogyakarta mulai dari kantor/ instansi pemerintah sampai dengan tempat wisata, sekitar 50 meter dari jalan malioboro ada taman pintar, sebuah destinasi wisata edukasi dikota yogyakarta.

Bagi mereka yang senang wisata kuliner selain begitu banyak aneka kuliner yang tersedia untuk dibeli di seputar jalan Malioboro yogyakarta. Tidak jauh dari jalan malioboro kita dapat berkunjung ke tempat menarik lainnya, seperti :
a.         ke jalan Pathok untuk menikmati belanja makanan khas yogyakarta yaitu Bakphia.
b.        Keraton Yogyakarta
c.         Tugu Jogja
d.        Titik KM jogja
e.         Pasar Bringharjo
f.          Alun-Alun Selatan
g.         Stasiun Tugu Yogyakarta
h.        Taman Pintar
i.          Grhatama Pustaka (perpustakaan terbesar)
j.          D’Mata dan D’Arca 




Kembali berbicara Jalan Malioboro selain kita dapat berwisata belanja di Mal Malioboro dan toko lain yang menjajakan segala macam kebutuhan, Kita juga dapat menikmati suasana berbelanja di Pasar Sore Malioboro yang letaknya diujung jalan malioboro.





Pengunjung juga dapat menikmati suasana jalan Malioboro dengan duduk-duduk di kursi atau tempat duduk yang ada disepanjang trotoar.


Bagi yang hobi selfi dapat mengambil latar diseputar atau disetiap sudut jalan malioboro yang menawarkan pesona tersendiri dan tak akan dapat ditemui ditempat lain.

Jangan takut kemalaman ketika berkunjung ke Jalan malioboro karena tidak jauh dari sini banyak penginapan berupa homestay dampai dengan hotel. Tidak jauh dari jalan Malioboro ada Hotel D’Senopati, Cavinton Hotel, Fave Hotel, Abadi Hotel, Grage Jogja Hotel, Nueva Malioboro Jogja Hotel, Hotel Jentra Malioboro, Grand Puri Saron, Wakeup homestay, Ayaartta Malioboro, dan lain-lain.

Bagi yang tidak membawa kendaraan pribadi diseputar malioboro banyak moda transportasi yang dapat digunakan, mulai dari Beca, Andong, Bis kota, Taksi (baik taxi offline maupun taksi online semacam Grab dan Gojek).

Selamat berkunjung dan menikmati suasana dan pesona Jalan Malioboro yogyakarta.

0 komentar:

Post a Comment

Media Sosial

Terjemahan

Total Pageviews

Dudu. Powered by Blogger.

Popular Posts

Followers