Tuesday, January 28, 2020


Dari sekian banyak merk alat fitness treadmill, salah satunya merk OB FIT yang memiliki showroom diberbagai kota di Indonesia. Treadmill merk OB Fit memiliki banyak varian atau model, baik treadmill elektrik maupun treadmill manual dan yang akan dibahas disini adalah Treadmill manual OB Fit SN 2014 dan SN 2003.



Alasan pilihan jatuh kepada Treadmill OB Fit SN 2014 dan SN 2003 karena selain memiliki harga yang value for money alias ekonomis-efesien-efektif, tentunya memiliki fitur yang lengkap dan sesuai dengan kebutuhan pengguna pada umumnya. Untuk lebih jelasnya dibawah ini di ulas spesifikasi tredmill OB Fit SN 2014 dan SN 2003.

Spesifikasi Treadmill OB FIT SN 2014

a.         Treadmil OB Fit SN 2014 memiliki 5 fungsi, yaitu :
1.      Treadmill
Memiliki fungsi untuk walking, jogging, dan running yang bermanfaat untuk membakar kalori, meningkatkan kebugaran, membentuk tubuh ideal, menjaga kesehatan pernapasan dan jantung, serta menurunkan berat badan, selain itu dapat mencegah osteoporosis.
Pada treadmill ini memiliki 2 mode incline, sehingga pengguna memiliki keleluasaan untuk memilih mode pengatur ketinggian antara normal dan menanjak.

2.      Stepper
Stepper digunakan latihan naik turun seperti halnya naik turun tangga yang bermanfaat untuk mengencangkan otot paha dan betis. Latihan dengan stepper biasanya dilakukan setelah melakukan sesi latihan dengan treadmill.

3.      Twister
Twister memiliki fungsi untuk mengencangkan otot area perut. Sama halnya dengan stepper sesilatihan stepper dilakukan setelah sesi latihan dengan treadmill.

4.      Push-Up
Fitur Push-up memiliki fungsi melatih kekuatan otot perut-paha-tangan, meningkatkan keseimbangan tubuh, dapat membantu mengurangi berat badan, dan jantung akan lebih sehat.

5.      Pulling
Merupakan Tali elastis yang memiliki fungsi untuk melatih otot bahu

Sementara untuk Treadmill OB Fit SN 2003 memiliki seluruh fungsi yang dimiliki oleh OB Fit SN 2014 juga memiliki feature Messager. Untuk menjalankan fungsi messager diperlukan daya listrik sebesar 100 Watt, sedangkan fungsi-fungsi lain semuanya bersifat manual alias tanpa perlu daya listrik kecuali monitor yang hidup dengan daya dua buah baterai ukuran AA.
b.        Untuk lebih jelasnya berikut fitur lengkap yang dimiliki oleh Treadmill OB FIT SN 2003 :
1.      Treadmill
2.      Stepper
3.      Twister
4.      Push-Up
5.      Pulling
6.      Messager.


Fitur lainnya adalah kedua model treadmill ini memiliki sensor yang hidup dengan tenaga 2 buah baterai AA yang dilengkapi monitor yang memiliki fungsi, antara lain :
Heart rate monitor
Memiliki fungsi untuk menampilkan detak jantung selama latihan, semakin cepat melakukan gerakan maka semakin cepat detak jantung.

Speed Control
Untuk melihat kecepatan berjalan/lari di atas treadmill.

Distance monitor
Untuk memonitor jarak yang sudah ditempuh selama latihan.

Time
Berfungsi untuk mencatat durasi atau lamanya pemakaian tredmill secara keseluruhan. Fungsi time dapat direset setiap saat disesuaikan dengan waktu latihan.

Calories monitor
Memiliki fungsi untuk mengukur jumlah kalori tubuh yang terbakar saat melakukan sesi latihan.

Harga Treadmill OB FIT SN 2014 dan OB FIT SN 2003

Treadmili OB FIT SN 2014 memiliki rentang harga dari RP3.700.000,- sampai dengan Rp5.000.000,- dan untuk tredmill OB FIT model SN 2003 meiliki rentanag harga mulai Rp4,000.000,- sampai dengan Rp 5.700.000,-.

Harga yang ditawarkan biasanya bersifat fluktuatif alias naik turun tergantung moment penawaran harga promosi, maka dengan itu calon pembeli perlu mencermati kemungkinan-kemungkinan atau saat-saat harga promo. Harga promo biasanya bertepatan dengan hari-hari besar tertentu.

Harga promo tersebut biasanya berlaku baik secara online di marketplace, maupun secara ofline di showroom-showroom OB FIT yang tersebar di kota besar di Indonesia.

OB FIT memiliki official Store di marketplace, LAZADA, Shopee, Blibli, Tokopedia, dan Bukalapak. Harga promo bisanya berbeda-beda antara satu marketplace yang satu dengan yang lainnya, maka dengan itu bagi calon pembeli yang berminat membeli secara online harus pandai-pandai membandingkan harga promo yang sedang berlaku di masing-masing marketplace.

Persamaan dan Perbedaan Treadmill OB FIT SN 2014 dengan OB FIT SN 2003
Persamaannya adalah semua fitur yang ada pada OB FIT SN 2014 ada juga pada OB FIT SN 2003, kemudian secara fisik keduanya identik alias 11 – 12. Perbedaanya terletak pada tambahan fitur belt Messager (Fitur yang cara penggunaannya dengan meletakan belt massager tersebut pada bagian pinggang belakang maupun perut, ketika tombol atau saklar belt massager ditekan pada posisi On, maka akan belt massager bergerak melakukan pijat pembakaran lemak memiliki memperlancar peredaran darah, membakar lemak di bagian pinggang dan.)

Kelebihan Membeli Treadmill OB FIT secara Online dan Secara offline.
Dalam membeli treadmill OB FIT pembeli diberikan 2 opsi, apakah mau membeli secara offline atau secara online. Tentunya kedua opsi tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-0masing. Keuntungan membeli treadmill OB FIT secara Offline antara lain :
1.      Treadmil yang dibeli sudah dirakit oleh pihak showroom
2.      Untuk jarak kirim kurang dari 20 Km Tidak dikenakan ongkos kirim (free Ongkir) dari showroom ke rumah pembeli (kecuali fee yang sifatnya sukarela kepada pengantar barang)
3.      Apabila ada complain terhadap produk yang dibeli bisa langsung disampaikan ke showroom OB FIT dan kemungkinan bisa langsung ditangani.
4.      Ada promo cicilan bunga 0 % untuk pembayaran dengan kartu kredit bank Mandiri, BRI , dan BCA. (Cicilan bunga 0% tidak berlaku untuk pembayaran dengan kartu Kredit yang diterbitkan diluar bank tersebut)
5.      Bisa dibeli dengan pembayaran secara Kredit (cicilan dengan menggunakan fasilitas dari pihak ketiga)

Kentungan membeli Treadmill OB FIT secara Online
1.      Treadmill akan dirakit dirumah pembeli oleh fihak seller apabila alamat pembeli terletak di wilayah JABODETABEK, sementara apabila domisili pembeli diluar JABODETABEK maka pembeli sendiri yang harus merakit treadmill tersebut (berdasarkan pengalaman merakit treadmill sangat mudah karena sudah tersedia buku panduan perakitan treadmill beserta kunci-kunci dan obeng yang diperlukan dalam perakitan)
2.      Harga sangat fleksibel tergantung kegigihan pembeli menemukan harga yang kompetitif yang ditawarkan OB FIT official Store di masing-masing marketplace.
3.      Bisa melakukan pembayaran dengan cicilan tanpa bunga untuk hampir semua kartu kredit.


0 komentar:

Post a Comment

Media Sosial

Terjemahan

Total Pageviews

Dudu. Powered by Blogger.

Popular Posts

Followers