Monday, August 07, 2017

Belum banyak orang terbiasa mengakses atau menggunakan Whatsapp di komputer atau di PC. padahal kalau sudah terbiasa menggunakannya di Laptop atau PC, hal ini akan lebih memudahkan berbagi file dalam ukuran kecil maupun besar. Selain itu membuka whatsapp dari komputer/laptop atau istilah lainnya adalah whatsapp web memudahkan pengetikan hurup karena menggunakan keyboard fisik, juga memudahkan copy paste tulisan dari microsoft word maupun halaman web. 
kemudahan lainya file yang diterima akan lebih mudah di unduh dan kemudian dapat diedit sesuka hati dengan mudah. selain itu akan lebih mudah mengunggah atau upload file, dari ukuran kecil sampai besar tanpa direpotkan dengan peringatan/notifikasi ruang penyimpanan yang penuh.


Mengakses Whatsapp menggunakan Laptop atau PC bisa menggunakan 2 cara, yaitu :


  • Menggunakan Web-Browser, seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Edge, Opera, dan banyak  lagi web browser yang bisa digunakan.
  • Menggunakan Aplikasi Whatsapp for windows apabila menggunakan sistem operasi Windows, atau Whatsapp for mac apabila menggunakan Macintosh atau apple computer. 

Bagaimana langkah-langkahnya?
Dibawah ini disajikan langkah-langkah mengakes atau menggunakan Whatsapp melalui Laptop atau Personal Computer (PC).



Whatsapp Menggunakan Web Browser Komputer
Buka aplikasi Web Browser yang biasa digunakan, bisa Mozilla firefox, Google chrome, Edge, Opera, Safari atau web browser yang lain.

Pada adresss bar web browser ketik --> https://web.whatsapp.com/
kemudian tekan tombol enter di keyboard
Maka akan tampil halaman web seperti gambar dibawah  



Langkah selanjutnya buka aplikasi Whatsapp di smartphone Android atau IOS, kemudian klik whatsapp web, seperti gambar dibawah ini :






Kemudian scan atau Pindai Kode QR (QR Code) yang tampak pada whatsappweb di komputer, tunggu sampai whatsapp di handphone terhubung dengan whatsapp-web di komputer 





Maka akan tampil halaman Whatsapp web di komputer seperti gambar dibawah, dan kita sudah bisa menggunakan aplikasi Whatsapp di komputer layaknya menggunakannya di smartphone, malah kita bisa menikmati kelebihan yang tidak bisa didapatkan ketika menggunakannya di smartphone.



Mohon diingat  penggunaan Whatsapp for Web hanya pencerminan (Mirroring) dari whatsapp di smartphone, apabila koneksi internet whatsapp di smartphone terputus, maka koneksi whatsapp di laptop atau PC akan terputus juga.

Semoga artikel ini berguna, kritik, saran, dan pertanyaan silahkan cantumkan di kolom komentar di bawah artikel ini.


Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Media Sosial

Terjemahan

Total Pageviews

Dudu. Powered by Blogger.

Popular Posts

Followers

Ikuti Dengan Email