Thursday, June 20, 2019

Bagi yang suka mencuci kendaraan sendiri baik mobil maupun sepeda motor, maka keberadaan sebuah mesin penyemprot air tekanan tinggi yang berkualitas dan praktis sangat membantu proses pencucian.  Dari sekian banyak merk mesin steam yang beredar dipasaran salah satunya Mesin Jet Cleaner Lakoni Laguna 70.


Apa kelebihan dan kekurangan mesin high pressure cleaner lakoni Laguna 70?

Secara singkat jawabannya adalah Lakoni Laguna merupakan mesin jet cleaner dengan daya 550 watt dan mampu menghasilkan tekanan air yang bisa mencapai 100 bar. Sementara kekurangannya mesin ini tidak bisa digunakan bagi mereka yang memiliki daya PLN 450 KVA.

Tentu untuk menjawab pertanyaan tersebut secara lengkap akan dibahas selanjutnya dibawah ini.

Spesifikasi Mesin Jet Cleaner Lakoni Laguna 70
Beritkut ini adalah spesifikasi mesin jet cleaner tekanan tinggi merk Lakoni Laguna 70
·         Power Input : 3,8 Ampere
·         Power Ouput : 550 Watt
·         Voltage : 180 – 220 Volt 50 Hz
·         Tekanan Maksimal : 100 Bar Auto stop
·         Tekanan Kerja : 70 Bar @5 Meter
·         Kapasitas Kerja Maksimum : 5,5 Liter per Menit
·         Berat : 5 Kg – 6 Kg
·         Garansi : 1 Tahun
·         Carbon Brush
·         Dengan asesoris :
5 Meter High Pressure Hose ( 5 Meter Selang tekanan tinggi)
3 Meter suction hose (3 Meter selang hisap yang dilengkapi dengan filter)
Inlet connector yang dilengkapi filter
Gun Set dan soap nozzle

Kinerja Mesin Jet Cleaner Lakoni Laguna 70

Dengan daya 550 Watt maka jet cleaner laguna 70 merupakan mesin penyemprot air tekanan tinggi untuk mencuci kendaraan dengan asupan daya listrik yang paling rendah untuk mesin sejenis dikelasnya. Mesin sejenis yang lain rata-rata memiliki asupan daya listrik diatas 550 watt. Dengan daya 550 Watt memungkinkan pengguna yang memiliki daya PLN 900 Watt bisa menggunakan mesin ini dengan relatif nyaman. Idealnya sih digunakan dengan daya PLN 1300 KVA ke atas untuk menghindari jeglek alias aliran listrik terputus.





Daya semprot atau tekanan air lakoni Laguna 70 cukup kencang yaitu berkisar antara 70 bar sampai dengan 100 bar, hal ini tergantung dari jarak semprot. Tekanan kerja 70 bar dicapai apabila menggunakan jarak semprot 5 meter. Semakin dekat gun set ke obyek yang disemprot maka semakin kencang tekanan air sehingga tekanan kerja 100 bar bisa tercapai. Mesin jet cleaner ini mampu menyemprotkan air 5,5 liter per menit sehingga mampu merontokan dengan mudah kotoran yang menempel pada kendaraan, baik pada mobil maupun sepeda motor.

Mesin High pressure cleaner Lakoni Laguna 70 isi paketnya sudah lengkap, ada selang hisap sepanjang 3 meter, selang semprot sepanjang 5 meter. Inlet yang dilengkapi filter sehingga air yang masuk kedalam mesin merupakan air bersih yang bebas kotoran. Inlet dengan filter selain menghasilkan air bersih juga memungkinkan mesin menjadi awet karena bisa bebas dari sumbatan dan korosi.

Gun set yang disertakan dalam paket lakoni laguna 70 selain bisa dipanjang pendekan juga dilengkapi dengan wadah shampo/sabun (Foam Lance).  Walaupun telah dilengkapi dengan soap nozzle tetapi jangan berharap terlalu tinggi untuk busa yang dihasilkannya.  Kalau menurut pendapat pribadi penulis busa yang dihasilkan cukup memadai untuk pencucian biasa.

Namun apabila menginginkan busa yang melimpah dalam proses cuci salju maka soap nozzle tersebut dapat diganti foam lance untuk lakoni laguna dari pihak ketiga yang dijual bebas dengan kisaran harga Rp180.000,00

Pada saat beroperasi mesin jet cleaner lakoni laguna 70 mengeluarkan suara yang agak bising alias tidak terlalu hening, tapi masih dalam kriteria batas wajar.
Bobot Lakoni Laguna 70 yang berkisar kurang lebih 5 Kg memungkinkan dipindah kesana kemari dengan enteng. Selain bobot yang ringan walaupun tanpa dilengkapi roda namun karena bentuknya yang portable memudahkan pengguna membawa alat ini kemana saja diperlukan.


Harga mesin steam mobil Lakoni Laguna 70

Harga yang ditawarkan oleh penjual diberbagai toko online cukup bervariasi yaitu mulai dari harga terendah Rp480.000,- sampai dengan harga tertinggi Rp800.000,00. Maka dalam hal ini pembeli harus rajin-rajin mengubek-ubek atau memilih dan memilah setiap penawaran ditoko online dengan tanpa mengabaikan ulasan dari pembeli sebelumnya.

Jadi jangan terjebak harga murah dengan mengabaikan testimony atau ulasan dari pembeli sebelumnya agar memperoleh Lakoni Laguna 70 dengan harga murah dan berkualitas, baik berkualitas dari segi barangnya sendiri maupun kualitas layanannya pula (kualitas layanan pengiriman, packing, dan layanan purna jual).





1 comment:

  1. selamat siang, apakah lakoni 70 ini bisa autostop?

    salam hormat,

    ReplyDelete

Media Sosial

Terjemahan

Total Pageviews

Dudu. Powered by Blogger.

Popular Posts

Followers