Sunday, May 05, 2019

Bagi yang sedang mencari alat penyedot debu (vacuum Cleaner) untuk rumahan, biasanya agak bingung karena dipasaran begitu banyak merk dengan tipe yang beragam. Selain itu antara penjual atau seller yang satu dengan seller yang lainnya menawarkan merk dan tipe yang sama dengan harga yang berbeda.   


Sharp sebagai produsen peralatan elektronik yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia menawarkan produk vacuum cleaner dengan berbagai tipe dan diantaranya adalah Sharp EC 8305 yang akan dibahas disini. Bentuk vaccum cleaner Sharp EC-8305 nampak mungil, ciamik, dan kokoh diantara dua pilihan warna yang ditawarkan.

Berdasarkan pengalaman dalam pembelian dan penggunaan Sharp EC 8305, produk ini memiliki kelebihan dan kekurangan baik dari sisi kinerja maupun harga. Sebelum membahas kinerjanya kita bahas dulu spesifikasi vaccum cleaner ini.

Spesifikasi Vacuum Cleaner Sharp EC 8305
Berikut adalah spesifikasi utama vaccum cleaner sharp EC-8305,
·           Merk : Sharp
·           Model : EC 8305
·           Konsumsi Daya :  antara 100 Watt – 400 Watt
·           Nozzle :  terdapat 2 pilihan nozzle
·           Warna : terdapat 2 pilihan warna yaitu warna biru dan warna pink
·           Berat : 5 Kg

Kinerja Vacuum Cleaner Sharp EC 8305

Vacuum Cleaner Sharp EC 8305 memiliki tombol slider pengaturan konsumsi daya yang variatif tergatung kebutuhan. Pengaturan daya terendah pada posisi 100 Wat sampai dengan 400 Wat untuk komsumsi daya tertinggi. Hal ini memungkinkan dapat disesuaikan dengan kebutuhan daya hisap penyedotan.

Di sisi lain dengan adanya Tombol Slider variable konsumsi daya dari 100 Watt s.d 400 Watt memungkinkan penghematan konsumsi listrik dan dapat digunakan pada rumah yang masih menggunakan PLN dengan daya golongan 450 VA dan 900 VA. Konsumsi daya maksimal 400 watt selain dapat menghemat konsumsi listrik, juga dapat menghindarkan listrik jeglek (atau putusnya arus listrik pada saat start up).



Vacuum Cleaner Sharp EC 8305 dilengkapi dengan 2 pilihan nozzle yang dapat disesuaikan dengan situasi area pembersihan, yaitu :
1.        Nozzle Untuk menyedot debu kering dilantai rumah dan karpet.
Pada saat digunakan daya sedotnya cukup kuat dalam menghisap kotoran dan debu kering baik dilantai maupun di karpet (terdapat tombol pengaturan dibagian atas nozzle-nya untuk penyesuaian penggunaan di lantai atau penggunaan di karpet).

2.        Nozzle Untuk menyedot debu kering di tempat sempit.
Nozzle ini sangat cocok untuk membersihkan lantai pada kabin mobil atau pun jok mobil. Dapat juga digunakan diruangan rumah pada area sempit yang sulit dijangkau, seperti disudut ruangan atau tempat sempit lainnya.

Vacuum Cleaner Sharp EC 8305 memiliki daya hisap yang dapat diandalkan untuk membersihkan berbagai situasi ruangan rumah maupun lantai dan jok mobil. Sementara panas yang ditimbulkan selama pemakaian dapat dikatakan wajar bahkan termasuk dingin alias tidak cepat panas.

Selain memiliki 2 pilihan nozzle yang dapat disesuaikan dengan berbagai situasi, juga dilengkapi dengan kabel listrik sepanjang 5 meter. Pada kabel yang cukup kokoh tersebut dilengkapi penanda berwarna kuning dan merah yang memungkinkan pengguna bisa dapat menyesuaikan panjang kabel yang diperlukan dan dapat dengan hati-hati ketika menarik kabel dari vaccum cleaner ke power outlet, sehingga kabel tidak akan putus karena ditarik diluar batas atau ditarik terlalu kencang.

Kabel listrik yang dimiliki sharp vaccum cleaner EC-8305 selain kokoh dapat digulung secara otomatis dengan menekan tombol penggulung yang terletak di body vaccum cleaner, sehingga pengguna tidak akan dipusingkan dengan adanya kabel yang terggulung atau ketika telah selesai digunakan tidak perlu menggulung kabel secara manual. Cukup pijit tombol penggulung, maka secara otomatis kabel akan rapi kembali tergulung pada tempatnya. Cukup praktis bukan?

Untuk memudahkan mobilitas Vacuum Cleaner Sharp EC 8305 dilengakapi dengan 3 roda. 2 roda terbuat dari plastik yang dilapisi dengan karet, dan 1 lagi roda yang terletak ditengah-tengah untuk memudahkan vaccum cleaner membelok ketika ditarik ke kanan maupun ke kiri.

Rentang Harga Vacuum Cleaner Sharp EC-8305
Harga untuk vacuum cleaner Sharap EC-8305 yang dipatok tiap penjual pada marketplace yang sama ataupun marketplace yang berbeda cukup variatif. Rentang harga yang ditawarkan mulai dari Rp680.000,00. Sampai dengan yang tertinggi Rp850.000,00.

Sharp Flagship store di Lazmall Lazada memasang harga Rp745.000,00 dengan gratis ongkos kirim.  Blibli.com menawarkan Sharp EC-8305 dengan harga Rp718.000,- dan gratis pengiriman ke seluruh Indonesia. Untuk mendapatkan harga yang lebih murah dapat dibeli pada saat Flash Sale atau pada saat Event-event tertentu. Yang tentunya pada saat event-event tertentu selain akan mendapatkan diskon yang lumayan besar juga memungkinkan mendapatkan cashback.





0 komentar:

Post a Comment

Media Sosial

Terjemahan

Total Pageviews

Dudu. Powered by Blogger.

Popular Posts

Followers