Saturday, November 04, 2017


ALBA AZ4003XI, ALBA AZ4013XI, ALBA AZ4033XI merupakan jajaran produk jam tangan seri Active dengan perpaduan teknologi Analog dan Digital dari produsen jam tangan asal negeri jepang yang di launching akhir tahun 2016. Pada jajaran produk ALBA terbagi menjadi empat seri yaitu : SIGNA, PRESTIGE, ACTIVE, dan FASHION.


Dalam artikel ini saya mencoba berbagi pengalaman tentang jam tangan ALBA AZ4013XI, apa yang saya tulis seadanya karena saya tidak berafiliasi dengan fihak mana pun dan tanpa ada kepentingan apa pun selain berbagi pengalaman sebagai watch lover atau watch entusiast alias kolektor jam tangan.


Bagaimana fitur Alba Az 4013 xi?


Jam tangan Alba AZ4013 ini tampil sangat elegan dengan strap dari kulit asli berwarna coklat. Jam tangan ini memliki penujuk waktu manual atau analog dan digital. Fitur tanggal, waktu dunia, hari, chronograph dalam bentuk digital, begitupun dengan fungsi alarm disetel secara digital. 


Menurut saya pribadi untuk fitur tanggal lebih nyaman secara digital, sehingga kita tidak di pusingkan untuk pengaturan tanggal setiap awal bulan.



Dial yang dimiliki Alba 4013 melingkar berwarna silver, dengan tulisan start stop, reset, mode dan light. bagian dalamnya berwarna colat tembaga menggunakan angka yang akan menyala di ruang redup atau ketika gelap.


Jarum penunjuk jam, dan jarum penujuk menit berwarna hitam yang dipulas phosphor warna putih, ya memang setiap jam tangan premium akan dilapisi phosphor sehinnga akan menyala di tempat gelap dengan syarat terkena cahaya terlebih dahulu.  Walaupun jarum jam tangan ini dilapisi posphor, Alba 4013 masih dilengkapi lampu yang bisa menyala kalau tombol light dipijit.

Menurut buku panduan pengguna atau manual book dari ALBA AZ4003XI, ALBA AZ4013XI, ALBA AZ4033XI, jam tangan ini merupakan jam tangan analog digital yang di peruntukan buat pria dan memiliki fitur sebagai berikut :
§  Men's  / Pria
§  Black /Blue patterned
§  Dial (Digital negative + Analogue)
§  Hour, minute, second (Digital+Analogue) 
§  Day, date, month, year 
§  100m water resistant 
§  Stainless steel case and screw case back 
§  Light brown leather strap dan Stainless Strap
§  Mineral crystal 3-channel regular alarm 99-hour chronograph accurate to 1/100 second 
§  Split time Timer / World Time / Illuminating Light (Electroluminescent Panel)
§  Diameter 43 mm (diluar Lug dan Crown)

Berapa Kisaran harga jam tangan Alba Az 4013 xi?

Harganya cukup bervasiasi tergantung toko yang menjualnya. sebagai gambaran harga termurah adalah Rp920.700,-  dan harga tertinggi adalah Rp1.600.000,-


Seperti diketahui Alba adalah produsen jam berkualitas dengan harga yang terjangkau. Alba berada dibawah naungan SEIKO Corporation, sehingga merk Alba tidak diragukan kualitasnya. ALBA Diperkenalkan sejak 1979, ditujukan bagi kalangan muda.


Alba Seri AZ4003, AZ4013 dan AZ4033 sangat cocok bagi kalangan Pria muda yang aktif dan dinamis. dengan diameter 43 mm sangat pas dipakai di pergelangan tangan. Ukuran penuhnya apabila di tambah lug adalah 52 mm, dan diameter ditambah crown adalah 47mm, sementra ketebalan Alba AZ 4013 adalah 1,6 cm atau 16 mm. Memang agak tebal namun kelihatan gagah alias macho.
Setelah mencoba membanding kan harga antar toko jam baik offline maupun online akhirnya saya mendapatkan unit jam tangan ini dari salah satu market-place dengan harga yang tidak jebol di kantong.

Bagi anda yang bermaksud membeli jam tersebut dapat dengan mudah memperolehnya di Toko online maupun di Toko Offline.


0 komentar:

Post a Comment

Media Sosial

Terjemahan

Total Pageviews

Dudu. Powered by Blogger.

Popular Posts

Followers