Tuesday, August 22, 2017

Panasonic TV LED 24 inci seri TH-24E303G merupakan TV dengan teknologi IPS LED Panel. Televisi Panasonic 24 Inci ini pertama kali di rilis bulan Maret 2017, pada saat pertama muncul di mall online Lazada.co.id harga yang ditawarkan reltif murah untuk produk yang diproduksi oleh pabrikan sekaliber panasonic. 

Harga perdana saat itu ditawarkan dengan harga Rp1.399.000,-, kebetulan pada saat itu belum ada satu orang pun yang membeli, maka saya adalah pembeli dan sekaligus pemberi ulasan pertama di lazada untuk TV LED 24 Inci dari Panasonic tersebut.

Sebenarnya sebagai pembeli pertama merasa was-was dengan kualitas dari produk tersebut, namun keraguan itu segera dibuang dengan melihat nama penjualnya. Disana tercantum disediakan dan dijual oleh Lazada. Saya beranggapan tidak mungkin toko sebesar Lazada menjual barang asal-asalan, kecuali kalau yang menjualnya seller lain. 

Saya memperoleh TV LED tersebut dengan harga yang relatif cukup murah yaitu Rp1.213.000,-. Kok bisa ya bisa dapet segitu?


Saya membayar dengan harga akhir Rp1.213.000,- karena memperoleh diskon promo sebesar Rp200.000. jadi harga ahir TV Panasonic adalah Rp1.199.000,- ditambah ongkos kirim sebesar Rp14.000,-

TV ini diproduksi oleh PT Arisamandiri Pratama sementara distribusi dan Garansi di pegang dan disediakan oleh PT Panasonic Gobel. Dengan masa garansi resmi selama 1 tahun diberikan oleh  PT Panasonic Gobel, dengan catatan Garansi berlaku hanya untuk unit TV saja, sementara aksesoris TV seperti Remote control tidak ada garansi.

Setelah menunggu selama dua hari dari tanggal pemesanan akhirnya pada hari ketiga unit televisi tersebut datang diantar oleh kurir. Barang nampak dibungkus dengan duz atau box yang masih bersegel serta dibalut oleh plastik bubble-wraft (tidak memakai kotak kayu). 


Di plastik pembungkus bubble-wraft ditempeli sticker besar berwarna merah bertuliskan FRAGILE alias mudah pecah. Ketika dijinjing unit tv led ini terasa ringan karena memang bobotnya Cuma 2,8 kg, smentara kalau ditambah duz atau box tivi ini memiliki bobot 3,8 kg.


Apa kelebihan TV LED 24 Inci merk Panasonic ini?

Design televisi ini cukup elegan walau di produksi untuk menyasar pangsa pasar kalangan menegah. Panel layar LED dengan diagonal seluas 24 inci dihiasi dengan Bezel tipis agak melengkung berwana hitam meberi kesan elegan dan kekinian. Untuk menopang body tv ini menggunakan 2 kaki yang dilekatkan ke body tv menggunakan 2 buah baud pada setiap kakinya. Dimensi TV LED PANASONIC 24 Inci meiliki lebar 55 cm, tinggi 36 cm, dan tinggi 6,5 cm, Cocok untuk ditempatkan diruangan yang kecil.

Bagaimana Kinerja televisi LED PANASONIC 24 inci ini?

Untuk pengaturan manual ada panel belakang, sementara untuk pengaturan yang lebih lengkap dapat menggunakan remote control bawaan unit TV ini. Untuk masukan Audio dan video disediakan tiga jenis port masukan, yaitu melalui AV IN type RCA, melalui HDMI, dan Melalui VGA. 

Sedangkan bagi yang ingin memutar file multimedia berupa file gambar, audio, dan video tersedia 1 slot USB. Slot USB yang dimiliki panasonic TV LED seri TH-24E303G mampu membaca file audio dengan jenis MP3, untuk file grafis dapat membaca format file JPEG.

Untuk membaca file video format yang didukung adalah format MP4, MKV beserta subtittle dengan format srt, kemudian untuk keluaran suara selain memakai speaker internal, juga bisa dihubungkan dengan speaker eksternal melalui konektor audio out 3,5 mm.


Bagaimana dengan kualitas Video TV LED PANASONIC TH-24E303G?

TV LED 24 Inci Panasonic TH24303G ini memiliki layar dengan lampu LED dengan layar jenis IPS, sehingga mampu menghasilkan gambar yang jernih dan kaya akan warna. TV ini termasuk HD ready yang mendukung resolusi 1.366 X 768 pixel. Walaupun belum full HD namun untuk bermain console game seperti play station sangat mendukung resolusi 1080, dengan gambar atau video yang dihasilkannya cukup terlihat detil.

Untuk pengaturan kualitas video atau gambar ada 4 pilihan, yaitu : standar, dinamis, pengguna, dan sport. Dengan adanya fasilitas mode sport memudahkan pengguna Televisi ini untuk mengatur kecerahan layar secara otomatis ketika menonton acara olahraga.


Bagaimana kualitas audio TV LED PANASONIC TH-24E303G?

Suara keluaran dari speaker TV LED Panasonic 24 inci ini sebesar 3 watt setiap kanal stereo-nya (3 W X 2 = 6 W), jadi jangan terlalu berharap mendapatkan kualitas audio yang mumpuni apalagi memiliki kualitas seperti Audophile. Suara yang dihasilkan terbilang standar, sekalipun ada pilihan pengaturan suara dengan mode Standar, Musik, Film, dan Pengguna . 

Keapikan suara akan terasa jika perangkat TV ini dihubungkan dengan perangkat speaker eksternal yang bagus. Perlu di catat TV ini sudah mendukung teknologi Dot Noise Reduction yang mampu menyaring suara dengan sempurna, ya itu tadi asalkan unit TV ini dihubungkan dengan Perangkat Speaker eksternal.

Apa Kekurangan TV LED 24 Inci Panasonic TH-24E303G?

TV LED 24 Inci dari Panasonisc ini masih hanya menggunakan receiver analog, jadi kalau siaran televisi di Indonesia sudah benar-benar beralih ke siaran digital maka perlu disediakan perangkat tambahan berupa Set-Top-Box DVB T2. Di sisi lain TV ini adalah TV biasa, jadi bagi mereka yang ingin menjadikan sebagai smart TV harus menambahkan perangakat Smart TV atau TV Box.

Secara garis besar TV ini cukup memuaskan sesuai dengan harganya, seperti orang bilang ada harga ada rupa.


0 komentar:

Post a Comment

Media Sosial

Terjemahan

Total Pageviews

Dudu. Powered by Blogger.

Popular Posts

Followers