Wednesday, October 25, 2017

Memilih sebuah perangkat produk elektronik merupakan hal yang cukup membingungkan juga, karena setiap tahun selalu keluar model baru. begitu juga ketika memilih sebuah pesawat Televisi apalagi sekarang merupakan era Smart TV dan Digital TV, Samsung sebagai produsen perangkat elektronik dari negara korea sangat getol mengeluarkan model baru dengan varian yang cukup banyak, tentunya dengan inovasi teknologi dengan keunggulan terbarunya.TV Samsung LED yang akan di bahas ini merupakan Smart TV dengan ukuran 32 Inci dengan Model UA32J4303

Bagi mereka yang selalu ingin tidak mau dibilang Kudet alias kurang update, model baru dan teknologi baru adalah hal yang cukup menggiurkan untuk dicicipi, namun kadangkala keinginan memiliki produk dengan teknologi terbaru berbenturan dengan pertimbangan budget yang tersedia. Untuk mengetahui lebih jauh mari kita bahas televisi dari samsung ini.

Televisi Samsung LED Smart TV 32 Inci Model UA32J4303

Televisi Samsung UA32J4303 yang merupakan smart tv dengan seri J artinya diproduksi pertama kali pada tahun 2015, untuk lengkapnya ini adalah penjelasan kode model tersebut,
U = TV LED
A = Diproduksi untuk wilayah Asia
32 = Ukurannya 32 Inci
J = di produksi tahun 2015
4 = Seri 4 (Seri Produksi)
303 = Smart TV

Apa Itu Smart TV?

Smart TV adalah tv cerdas yang layaknya seperti Komputer atau smartphone memilihi prosesor dan sistem operasi. karena memiliki sistem operasi maka dapat dengan mudah menambahkan aplikasi yang kita butuhkan ke dalam TV ini. berbagai kategori apalikasi bisa di instal/dipasang kedalam TV jenis ini, seperti aplikasi Video On demand; Iflix. Netfix, Vimeo, Youtube dan sejenisnya, juga berbagai game baik game offline maupun game online, dan berbagai aplikasi lainnya layaknya di komputer tapi dengan beberapa keterbatasan.

Bagaimana kinerja atau keunggulan Samsung Smart TV UA32J4303?

Samsung UA32J4303 meuupakan televisi berukuran 32 Inci yang memiliki sistem operasi Tizen. dimana untuk menambah pemasangan aplikasi dapat mengunduhnya di application store milik samsung sendiri. Untuk menambah aplikasi, samsung menyediakan tombol smart hub pada remote control untuk mengakses fitur smart tv. kalau tombol smart hub dipijit maka akan dibawa ke fitur smart tv. dua fitur yang muncul adalah pertama adalah fitur shorcut aplikasi yang sudah diinstal dan siap digunakan (juga shortcut itu bisa dihapus). 

Fitur kedua adalah tampilan berbagai kategori aplikasi yang siap di download, perlu di ingat untuk mengaktifkan aplikasi atau mengunduh atau download aplikasi memerlukan koneksi internet yang bisa diperoleh dengan mengaktifkan WIFI bawaan pada unit televisi ini. memang ada beberapa aplikasi yang bisa dibuka secara offline, namun kebanyakan aplikasi memerlukan koneksi internet.



Keunggulan lainya adalah unit TV ini sudah dilengkapi tuner DVB-T2, sehingga bisa mengakses siaran TV digital. untuk mengakses pengaturan ini ada pada Menu yang bisa diakses dari tombol Menu di remote control. Siaran TV digital bisa ditangkap dengan tanpa mengganti antena luar, jadi cukup menggunakan antena tv UHF/VHF biasa, dengan syarat wilayahnya sudah dalam jangkauan siaran TV digital. 

Selain itu televisi ini dilengkapi dengan 2 buah slot HDMI, 1 buah socket RJ 45 untuk dihubungkan ke jaringan inernet melalui konektor RJ45, untuk keluaran audio disediakan 1 slot Digital audio out namun sayang tidak disediakan socket audio 3,5 mm maupun RCA, 1 buah AV Input dalam bentuk RCA, dan 2 buah socket USB untuk input multimedia.




Pada  unit TV samsung UA32J4303 ini bisa melakukan screen mirroring alias menampilkan semua yang ada di layar smartphone ke layar tv berikut suaranya. screen mirroring bisa terhubung karena bantuan WIFI dari kedua perangkat tersebut, yaitu WIFI di unit TV dengan WIFI di Smartphone.


Untuk mengakses internet seperti layaknya komputer atau smartphone, Samsung UA32J4303 dilengkapi web browser bawaan. untuk input data dan navigasi berselancar di internet bisa menggunakan remote control, Alangkah ribetnya ketika menginput data dan bernavigasi menggunakan remote control, maka solusinya dapat menggunakan keyboard wireless dan mouse wireless.

Berapa harga Samsung Smart TV UA32J4303?

Harga Samsung Smart LED TV UA32J4303 yang ditawarkan setiap toko berbeda-beda. rentang harganya ada dikisaran Rp2.900.000,-  untuk yang termurah sampai dengan Rp3.800.000,- untuk harga termahal. Dalam hal ini calon pembeli harus rajin mencari informasi dan membandingkan harga antara satu toko dengan toko lainnya.


Saya mendapatkan unit tv samsung ini dari salah satu toko online terbesar saat ini dengan harga lumayan miring dan bonus bracket TV.

Selamat berbelanja!



0 komentar:

Post a Comment

Media Sosial

Terjemahan

Total Pageviews

Dudu. Powered by Blogger.

Popular Posts

Followers