Saturday, December 15, 2018

Pembagian sertifikat pendidik untuk yang lulus UTN Ulang 1 & 2 Peserta PLPG 2017 dan UTN Ulang 3 & 4 peserta PLPG 2016 untuk beberapa LPTK Penyelenggara PLPG sudah mulai akan dilaksanakan serta sudah ada penetapan jadwal pembagian sertifikat pendidik tersebut, diantaranya UNIMED (Universitas Negeri Medan). UNIMED menjadwalkan pembagian sertifikat pendidik mulai tanggal 18 Desember 2018.



Berdasarkan informasi yang diperoleh dari halaman web resmi UNIMED jadwal pembagian sertifikat pendidik selengkapnya adalah sebagai berikut,
Hari          : Selasa
Tanggal   :18 Desember 2018
Waktu      : Jam 08.30 s.d 15.30
Tempat    : Gedung Pepustakaan lama UNIMED lantai 2 sekretariat PPG

Sementara bagi peserta yang berasal dari luar Sumatra Utara dapat menghubungi Bapak Siswanto Arema. Demikian informasi yang dapat diperoleh dari website UNIMED. Untuk lebih jelasnya dapat langsung dibuka di tautan laman dibawah ini.




Jadwal Pembagian Sertifikat pendidik di LPTK Penyelenggara PLPG lain

Untuk Rayon penyelenggara PLPG 2016-2017 lainnya yang sudah memperlihatkan geliat untuk mengarah ke pengumuman pembagian sertifikat pendidik diantaranya Universitas Negeri Malang (UNM), Universitas Negeri Padang (UNP), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Melihat hal tersebut diperkirakan tidak akan lama lagi LPTK tersebut akan segera menjadwalkan pembagian sertifikat Pendidik bagi peserta PLPG 2016 dan 2017 yang telah lulus UTN Ulang. Agar lebih jelas sekaitan dengan pengumuman tersebut dapat langsung dibuka pada link dibawah ini.

Universitas Negeri Malang

Universitas Negeri Yogyakarta

Universitas Negeri Padang
  
Sertifikat Pendidik Bagi Peserta UTN Ulang 4 PLPG 2016, dan Peserta UKG Ulang 2 PLPG 2017 yang belum lulus.

Berdasarkan informasi yang diperoleh bahwa UTN Ulang 2 dan 4 Tahun 2018 merupakan UTN ulang terakhir, sehingga tidak akan ada lagi UTN ulang. Jadi bagi peserta UTN ulang 2 dan 4 yang telah mengikuti UTN ulang pada tanggal 26 s.d 31 Agustus 2018 dan dinyatakan belum lulus, maka selanjutnya untuk memperoleh sertifikat pendidik akan melalui jalur PPG dalam jabatan.

Sekaitan dengan peserta UTN ulang 2 dan 4 tahun 2018 yang belum lulus sertifikasi guru berikut ini surat edaran dirjen GTK tertanggal 5 Nopember 2018 .


Semoga Rayon dan Sub rayon lainnya segera menyusul untuk melaksanakan pembagian sertifikat pendidik bagi guru yang sudah berhak untuk memiliki sertifikat tersebut.


2 comments:

  1. kapan pembagian sertifikat yang utn ulang 1 dan 2 tahun 2018? ko belum ada info ya???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hampir seluruh LPTK Penyelenggara PLPG sudah membagikan Sertifikat pendidik bagi yang lulus UTL Ulang 1 dan 2 Tahun 2018

      Delete

Media Sosial

Terjemahan

Total Pageviews

Dudu. Powered by Blogger.

Popular Posts

Followers