Saturday, December 01, 2018

Sebuah oven listrik untuk penggunaan rumah tangga diperlukan karena memiliki fungsi utama untuk memasak dan memanaskan Daging, Sosis, Ikan, Pizza, Hamburger, Roti Panggang, Steak, maupun kue, dan lain-lain. Banyak merk oven listrik yang beredar dipasaran dan salah satunya merk Kirin. Beberapa waktu lalu di flash sale shopee di tawarkan Oven Kirin KBO-90M dengan harga Rp235.000,00. Harga segitu merupakan value for the money untuk oven dengan kapasitas 9 Liter.


Sementara harga normal yang dipasang diluar flash sale shopee, dibanderol oleh seller dengan harga cukup variatif dan rata-rata ditawarkan pada kisaran harga Rp300.000,00.

Kapasitas, dan Pengaturan Waktu (Timer) Kirin KBO-90M

Dalam memasak makanan menggunakan oven Kirin KBO 90 M tentunya lama waktu pengoperasian disesuaikan dengan jenis makanan yang dimasak. Berikut adalah kapasitas dan lama waktu memasak berdasarkan jenis makanan yang dimasak.

Oven listrik Kirin KBO-90M memiliki kapasitas 9 liter
1.        Memiliki pengaturan temperatur dari 0-250 derajat celcius
2.        Pengaturan timer dari off-60 menit


Di bawah ini adalah tabel lama waktu pengoperasian berdasarkan jenis makanan yang dimasak, sedangkan jenis makanan yang tidak terdaftar pada list ini, maka waktunya dapat menyesuaikan dengan makanan sejenis yang terdapat dalam tabel berikut.

Jenis
Masakan
Ketebalan
Masakan
Waktu
Dalam menit
Pizza
Hamburger
Roti Panggang
Steak
Daging
Sosis
Ikan
1 Cm
2 – 3 Cm
2 – 3 Cm
1 – 2 Cm
2 Cm
3 – 4 Cm
Menyesuaikan
3-4 menit
6-8 menit
2-3 menit
10-12 menit
5-10 menit
8-10 menit
10-12 menit




Spesifikasi Oven Listrik Kirin KBO 90 M

Berikut adalah spesifikasi lengkap oven Kirin KBO 90 M :
·         Kapasitas                   : 9 Liter
·         Daya listrik                : 600 Watt
·         Voltase                        : AC 220 Volt
·         Berat bersih               : 2,8 Kg           
·         Pengaturan Suhu      : 0-250 derajat celcius
·         Pengaturan timer     : 0-60 menit

Kinerja Kirin KBO-90M

Pengoperasian oven kirin KBO-90M untuk tujuan memasak dapat menyesuaikan dengan durasi waktu yang ada pada list dalam tabel diatas, sementara untuk tujuan menghangatkan makanan yang sudah masak maka setting awal dengan cara mengatur tombol temperature panas oven pada posisi temperatur 100 derajat celcius dan timer pada posis 10 menit atau dapat disesuaikan dengan kebutuhan.


Pengoperasiannya sangat sederhana dan memiliki elemen pemanas ganda yang terletak dibagian bawah dan atas (top lower heater) sehingga panas yang dihasilkan cukup merata, maka perkiraan waktu yang ada di tabel diatas nyaris sama dengan fakta sebenarnya.

Oven ini sudah dilengkapi dengan baki panggangan dari alumunium dan kawat panggangan berbentuk jala-jala dari besi yang cukup mudah untuk dibersihkan, sementara untuk pengambilan baki dari luar dan ke dalam oven telah disediakan penjepit baki atau garpu dari besi.

Dengan adanya lampu indikator daya dari LED berwarna merah (Power Indicator lamp) cukup memberikan kemudahan dimana apabila sedang terjadi penggunaan oven maka lampu LED akan menyala, dan begitu pun sebaliknya.

Buku petunjuk penggunaan yang disertakan pada paket oven listrik kirin KBO 90M memuat informasi yang cukup lengkap dan jelas tentang spesifikasi, bagian-bagian dari kirin KBO-90M, cara pemakaian untuk oven untuk pertama kali, cara penggunaan, cara merawat dan membersihkan serta cara mengatasi & menyelesaikan masalah sekaitan penggunaan oven listrik ini apabila ada kendala. Selain itu Dalam paket oven listrik Kirin KBO-90M disertakan kartu garansi.


0 komentar:

Post a Comment

Media Sosial

Terjemahan

Total Pageviews

Dudu. Powered by Blogger.

Popular Posts

Followers